Kunci dari bisnis restoran adalah pengelolaan, dimana meliputi cara memasak di dapur, operasional di lapangan, accounting, marketing serta pengelolaan karyawan. Karyawan merupakan investasi yang tak terhingga nilainya, dimana semakin tinggi kemampuan mereka maka nilai seorang karyawan akan semakin tinggi pula.
Penghargaan terhadap karyawan diperlukan dengan harapan mampu menciptakan team work yang solid dan dituntut muncul naluri untuk berjuang memajukan perusahaan dengan professional. Pengelolaan restoran yang bagus adalah dengan melibatkan owner ikut dalam operasional. Apabila diibaratkan seperti sepak bola, owner adalah pelatih, dimana apabila menginginkan hasil yang maksimal, owner harus bisa menjadi pelatih yang baik, yaitu pelatih yang bisa dan mengerti tentang sepak bola. Dalam hal ini, owner juga harus tahu kegiatan operasional di lapangan walaupun tidak terlibat secara langsung. Nantinya, pelaksanaan di lapangan pelatih ini akan dibantu oleh beberapa asisten untuk menangani sebuah tim. Asisten ini, bisa Manajer, Supervisor dan Leader atau Kapten. Owner dapat mengerahkan semua tim tersebut demi tercapainya tujuan, yaitu mendapatkan penjualan yang tinggi yang pada akhirnya owner mendapatkan keuntungan yang bagus.Sebagai manuasia beragama, setelah berusaha haruslah didukung dengan doa kepada Allah SWT agar usaha yang kita jalankan membawa barokah bagi semua orang terutama bagi kita sendiri sebagai owner. Jangan lupa bagi muslim, sisihkan 2.5% dari keuntungan untuk zakat, supaya laba yang dihasilkan menjadi suci, diberikan barokah dan terus meningkat.
-:deni:-
Kinanti Office, Hotel Salak The Heritage Lt. 2
Jl. Ir. H. Juanda No. 8 Bogor 16121
Tlp. +62 251-8347 620 Fax. +62 251-8347 608
Call Center & SMS. +62 251-4784 895
marketing@fatmawati.com www.fatmawati.com
Jl. Ir. H. Juanda No. 8 Bogor 16121
Tlp. +62 251-8347 620 Fax. +62 251-8347 608
Call Center & SMS. +62 251-4784 895
marketing@fatmawati.com www.fatmawati.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar